2014년 3월 16일 일요일

Tips membangun kepercayaan pasangan

    Rasa ketidakpercayaan terhadap pasangan sering kali mewarnai dalam setiap hubungan percintaan. Ada beberapa faktor yang membuat kecurigaan sering timbul di antara pasangan kekasih.
Membangun sebuah kepercayaan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu relatif lama untuk membangun kepercayaan kepada pasangan.
Tetapi jangan mudah putus asa untuk membangun rasa saling percaya itu. Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk membangun kepercayaan dengan pasangan, sebagaimana dilansir Magforwomen, Selasa (10/12/2013).
Bersikaplah Terbuka
Latihlah diri Anda agar selalu bersikap terbuka kepada pasangan. Bicarakan semua yang terjadi terkait masalah yang mungkin hadir dalam hubungan percintaan Anda, baik besar maupun kecil.
Saling terbuka atas segala hal bakal secara otomatis membangun kepercayaan dari masing-masing pihak.
Dukunglah Dia
Dukunglah segala pekerjaan maupun kegiatannya yang bersifat positif. Dengan begitu ia akan merasa percaya terhadap Anda. Buatlah si dia merasa bahwa Anda memang selalu ada untuknya di saat ia membutuhkan bantuan.
Hal ini menjadi penting dalam hubungan percintaan Anda karena menjadikan Anda sebagai sosok yang dapat diandalkan dan dipercaya. Dengan demikian, Anda akan membangun sebuah fondasi kepercayaan pada hubungan Anda.
Hindari Kebohongan Putih
Pasangan kadang kala mengatakan suatu kebohongan putih atau berbohong untuk kebaikan demi menutupi suatu hal buruk atau mencegah hal buruk terjadi. Tapi tahukah Anda, kebohongan putih sekali pun sebenarnya tak baik bagi sebuah hubungan?
Jika suatu saat nanti pasangan mengetahui kebohongan putih Anda itu, maka kondisi itu hanya akan menghilangkan kepercayaan pasangan terhadap Anda. Jadi, hindarilah menumpuk kebohongan walaupun itu kebohongan putih.
Selalu Menepati Janji
Selalu menepati janji dengan pasangan menjadi sebuah kunci dalam membangun sebuah kepercayaan. Menepati janji bisa diartikan sebagai sebuah dasar hubungan yang kuat dalam sebuah hubungan percintaan.
Jika Anda selalu menepati setiap janji yang telah Anda ucapkan kepadanya, ia akan semakin mempercayai Anda sebagai sosok orang yang dapat dipercaya.
Memintanya Juga Bersikap Jujur
Membangun sebuah kepercayaan dalam suatu hubungan merupakan proses dua arah yang tidak akan berhasil jika dilakukan hanya oleh satu pihak. Komunikasikanlah dengannya tentang permintaan agar dirinya selalu bersikap jujur.
Hormatilah setiap perkataan jujur darinya, dengan cara itu akan membuatnya selalu bersikap jujur pada Anda.

댓글 없음:

댓글 쓰기